Rubahlah Konsep Usaha Anda Sesuai Perkembangan Jaman

Konsep Usaha Anda Sesuai Perkembangan Jaman
Saya kutip dari tulisan Bong Chandra di bukunya yang berjudul Unlimited Wealth bahwa perubahan terjadi setiap waktu setiap tahun, setiap minggu, setiap hari, setip ja, bahkan setiap detik. Artinya cara mendapatkan uang di tahun Delapan Puluhan  akan berbeda dengan cara mencari uang di tahun 2015.  berikut urutan era ekonomi yang telah terjadi dunia :
1. Era agraris / pertanian
2. Era Industri 
3. Era Informasi 
4. Era konseptual
Kita sekarang berada di era konseptual artinya adalah orang yang berhasil adalah orang yang memiliki konsep ide yang unik, yang aneh atau bahkan dianggap memiliki ide gila". Saya ambil contoh mungkin sebagian dari kita ada yang tau kripik Mak Icih yang sempat booming di sekitar tahun 2010 dulu. Konsep keripik mak icih berasal dari seorang anak muda yang menjual keripik singkong pedas di mobil dan untuk lokasi menjualnya tidaklah menetap tetapi berpindah- pindah dan sebelumnya diumumkan terlebih dahulu lewat twitter. Dan kripik mak icih memiliki beberapa level tingkat kepedasan yang bisa dipilih sesuai keinginan pembeli. Karena hal ini pula lah sekarang keripik mak icih sudah bisa menjual produknya di minimarket-minimarket  yang ternama di negara kita.
Dari contoh tersebut dapat kita dapat ambil kesimpulan bahwa dengan merubah konsep penjualan keripik singkong dapat dapat naik kasta dan membuat penjualnya sukses menjadi kaya . Kita dapat menjadikan kisah ini sebagai inspirasi bagi bisnis kita apapun barang atau jasa yang kita jual jika konsep menjual kita baru unik dan fresh maka kesuksesan akan menghampiri. Sekarang renungkanlah sejenak cara yang dapat anda lakukan untuk merubah konsep usaha anda agar tidak ketinggalan jaman.

Image :mametsaru.wordpress.com

Rubahlah Konsep Usaha Anda Sesuai Perkembangan Jaman Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

 

Top