Faktor penyebab Tidak Berkembangnya Usaha

manggumedia.blogspot.com
Memang banyak faktor yang menyebabkan tidak berkembangnya usaha tetapi disini saya akan membahas secara garis besar sesuai pengalaman yang saya alami dan curhatan teman-teman saya. Realita kendala bisnis setiap orang pasti berbeda tetapi peneybabnya secara garis besar sama saja.
Jika kita punya usaha tetapi pendapatannya cenderung stagnan dan tidak ada peningkatan berarti jelas ada yang salah dengan usaha anda dan saatnya untuk mulai mengevaluasi dimanakah kekurangan atau kesalahan itu. Ada dua faktor utama yang menyebabkan usaha anda kurang berkembang :
1. Kurang waktu dan fokus untuk mengurus usaha
Banyak faktor yag menyebabkan kita kurang fokus dalam mengembangkan usaha, sebagai contoh : orang tua sakit-sakitan, memiliki anak kecil yang yang perlu pengurusan ekstra, lokasi usaha jauh dll. kalau kita sudah menghadapi keadaan seperti ini maka lambat laun tapi pasti usaha akan semakin tidak berkembang dan menuju kebangkrutan :D
Solusi : Tugaskan orang lain atau karyawan yang bisa menghandel pekerjaan kita, ingat walau kita harus menggaji mereka tetapi kalau usaha anda tetap berjalan maka tentu pendapatan akan terus mengalir ke kantong kita. Ingat bisnis itu bukan One Man Show yang segalanya bisa anda kerjakan sendiri
2. Kurangnya modal uang usaha
Sudah jamak diketahui bahwa untuk memajukan usaha kita perlu modal, bagi yang sudah memulai usaha tadi modal pas-pasang memang pusing jika dihadapkan pada keadaan seperti ini disatu sisi kita memerlukan modal untuk memperbesar usaha tapi disisi lain modal uang gak ada.
Solusi : Cara tercepat cari pinjaman, cari pemodal yang mau kerjasama solusinya akan dibahas diartikel selanjutnya
Dua faktor diatas adalah garis besarnya saja dan seperti pepatah hidup seperti dua sisi mata uang dalam arti jika kita memiliki kekurangan pasti kita juga memiliki kelebihan, tugas anda untuk mengeksplorasi kelebihan itu agar menjadi nilai tambah dalam memajukan usaha.

Image : manggumedia.blogspot.com

Faktor penyebab Tidak Berkembangnya Usaha Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

 

Top