Berbisnis Sesuai Hobi Memang menyenangkan

Berbisnis Sesuai Hobi Memang menyenangkan
Sudah puluhan atau mungkin ratusan buku dan motivator mengatakan dalam memulai suatu bisnis atau usaha mulailah  dari sesuatu yang anda sukai, yes hal ini memang benar adanya karena itulah yang saya rasakan dan saya alami sampai saya menulis artikel ini. Bayangkan saja jika anda hobi mancing dan anda mendapatkan uang dari hobi anda maka anda akan enjoy dan senang sekali dalam menjalani bisnis tersebut. Jika nanti ada rintangan tentu anda akan lebih siap menghadapinya karena jika sesuai hobi sebenarnya kita akan tau mana saja yang akan menjadi celah kekurangan kita.
tetapi yang kurang baik menurut saya adalah jika hobi anda malah merusak keuangan keluarga anda seperti anda lebih memilih membeli velg mobil harga 7 juta dibandingkan memberikan uang belanja istri :D (Hayoo ngaku). Mulai sekarang anda fikirkanlah bagaimana cara menghasilkan uang dari hobi yang anda sukai. Seperti kata Bong Chandra dalam bukunya Unlimited Wealth "sarat mutlak untuk kaya adalah menjual " .
Menjual disini tidak harus selalu menghasilkan atau menjual barang tetapi bisa juga anda menjual kemampuan dari hobi anda. Contoh anda hobi main game Clash Of Clans coba saja anda tawarkan pade rekan rekan anda untuk jadi joki game kan lumayan tuh hobi tersalurkan duit dapet. Ini nyata lho saya pernah baca di kaskus ada pegawai salah satu bank dia malah menjadi joki game COC dan yang dia mainin tuh akun milik atasannya :D. Itulah asyiknya bisnis selalu aja ada kejutan waktu kita menjalaninya.

Image : berguruseo.blogspot.com

Berbisnis Sesuai Hobi Memang menyenangkan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

 

Top