Peluang Usaha Bubur ayam yang menggiurkan

usaha bubur ayam
Bubur ayam merupakan salah satu makanan yang sering disantap pada pagi hari selain karena rasanya yang enak tentu juga harganya yang ramah dikantong itulah yang menyebabkan makanan bubur ayam ini banyak peminatnya. Biasanya yang membeli bubur adalah mahasiswa, pekerja kantor, sama orang sakit tapi semua suka bubur sebenarnya jadi usaha ini boleh untuk dipertimbangkan sebagai pilihan usaha.
Sebelum memulai usaha bisnis bubur ayam kita harus memperhatikan faktor-faktor berikut ini sebagai pertimbangan :
1. Lokasi berjualan dan calon pembeli
Sebelum membuka usaha ini pastikan anda sudah memiliki gambaran dimana akan menjalankan usaha bubur ayam ini, apakah akan mangakal di kaki lima, berkeliling dengan gerobak, menyewa ruko dll. Selanjutnya pastikan apakah di tempat anda berjualan nantinya akan ada banyak calon pembeli saran saya cari lah lokasi yang banyak calon pembelinya, seperti di perumahan, dekat kampus atau sekolahan dan dekat dengan kos-kosan
2. Harus bisa membuat bubur yang enak
Sebelum memulai usaha ini pastikan bahwa kita sudah memilik resep andalan untuk membuat bubur dan sebelum menjualnya anda harus tes market dulu coba bagikan bubur ayam buatan anda tersebut ke sodara atau tetangga sekitar dan suruh mereka memberi komentar apa yang kurang.
3. Tentukan Harga Jual
Dalam menentukan harga jual bubur ayam ini ada beberapa aspek yang harus anda perhatikan yaitu; berapa modal yang anda keluarkan untuk membuat satu porsi bubur ayam, dimana lokasi anda menjual bubur dan berapa range keuntungan yang mau anda ambil.
Saya sebagai penyuka bubur mempunyai kebiasaan : waktu sakit saya ingin bubur ayam yang enak walau harga lebih mahal saya tetep beli, jaman kuliah saya cari bubur yang murah dengan porsi yang banyak, kalau sekarang saya suka bubur yang enak kalau harga tidak terlalu masalah asal masih masuk akal. Semoga ini menjadi pertimbangan anda.

Image : id.openrice.com

Peluang Usaha Bubur ayam yang menggiurkan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

 

Top