Untung Besar dari Usaha Kantin Sekolah

Usaha kantin sekolah merupakan usaha yang menguntungkan, saya katakan demikian karena dengan banyaknya murid tentunya membuat peluang mereka membeli produk kita semakin besar dan perputaran modalpun semakin cepat. Produk yang di jual di kantin sekolah tentunya sedikit berbeda dengan dengan produk-produk yang dijual di warung-warung kelontongan. berikut barang-barang yang bisa kita jual di kantin sekolah:
1. Alat-alat Tulis
Tidak semua alat tulis perputarannya cepat karena ada sebagian yang lakunya lambat seperti buku, penghapus,spidol,stabilo, buku gambar dan penggaris. Sedangkan alat tulis yang perputarannya cepat adalah Balpoint. Jadi anda harus mempunyai stok balpoint yang lumayan banyak. Dengan modal Rp.500.000  sudah cukup untuk membeli berbagai persediaan alat tulis

2.Jajanan
Yang harus di ingat tidak semua jajanan disukai oleh murid, berdasarkan pengalaman saya jajanan yang disukai murid adalah :
 - berbagai macam gorengan, jangan lupa juga sediakan sambal buat mereka karena murid paling suka berbagai gorengan yang pedas.
- untuk jajanan lainnya usahakan jangan berdagang snack rencengan karna murid suka memilih-milih dan hal ini mengakibatkan rusaknya bungkus snack tersebut dan mengakibatkan kerugian karena keuntungan snack per renceng hanya sekitar 500 rupiah.
- yang paling aman adalah jajanan yang memakai wadah, seperti wafer, coklat, makanan rasa keju dan makanan lainnya

3. Minuman
Anda sediakan saja berbagai macam jenis minuman yang tersedia di pasara. Harga per dus berpariasi antara 10 ribu sampai 16 ribu. Minuman merupakan jajananang perputarannya cepat tetapi kita harus jeli jenis minuman apa saja yang paling laku dan disukai anak sekolah. Jika memiliki dana lebih sebaiknya anda membeli Showcase karena anak akan lebih tertarik dengan minuman dingin.

4. Barang Lainnya
Kebutuhan anak sekolah lainnya yang tidak kalah penting adalah minyak rambut, body lotion, plester untuk luka, anda sediakan saja yang ukurannya sachet.

Tulisan ini saya buat berdasarkan pengalaman sendiri jika membutuhkan saran silahkan tinggalkan komen.

Untung Besar dari Usaha Kantin Sekolah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

 

Top