Cara membentuk ciri khas atau image suatu usaha

Cara membentuk ciri khas atau image suatu usaha
Kita semua tentu mengetahui perusahaan Apple dengan produk-produk mereka salah satu yang paling dikenal dari produk mereka adalah Iphone hape premium yang harganya termasuk kategori mahal dibandingkan handphone lainnya. Yang jadi petanyaan kita tentu sama mengapa orang masih mau membeli iphone dengan harga yag lebih mahal dibandingkan dengan hape dari merek lainnya yang harganya lebih murah dan spesifikasinya lebih tinggi. Jawabannya adalah image iphone sebagai hape kelas premium, yes jika anda membeli hape ini kita akan merasa kita memiliki hape premium yang tidak semua orang mampu membelinya dan gengsi pemilik hp akan lebih tinggi dibandingkan membeli hape dari merek lain.
Disini sudah jelas image iphone adalah sebagai hape kelas premium dan walau haraga jualnya lebih mahal tetapi masih banyak saja yang membeli produk mereka. Nah sekarang bagaimana dengan usaha anda apakah sudah memiliki image dibandingkan sejenis sejenis lainnya jika belum maka tugas anda adalah memikirkan image apa yang akan ditonjolkan. Sebenarnya banyak yang bisa anda pilih dimulai dari hal yang kecil seperti harga yang murah, pelayanan yang ramah, tempat yang unik dll. Contoh setiap belanja 100rb gratis sovenir cantik tertentu tentu ciri khas ini anda bisa kreasikan sendiri tergantung jenis usaha yang anda jalankan.
Ingat barang yang dijual boleh saja sama tetapi image usaha lah yang membedakan penjualan dan keuntungannya. karena pembeli akan embali membeli produk atau jasa di tempat yang memiliki image yang dia sukai. Contoh muda-mudi akan lebih memilih tempat makan baso A yang lebih mahal tetapi suasana tempat tempat makannya gaul dan free wifi di bandingkan makan di tempat B yang baso nya jauh lebih enak tapi tempat biasa-biasa saja. Jadi apa ciri khas usahamu ?

Cara membentuk ciri khas atau image suatu usaha Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

 

Top