Tips hebat memilih Bisnis yang tepat untuk anda


Memilih bisnis yang baik tentunya akan mendukung kesuksesan bagi diri kita, tetapi jika salah tentunya hanya akan membuang waktu, tenaga dan modal usaha. Sebenarnya dalam bisnis tidaklah perlu ide yang selangit dan susah untuk anda wujudkan, berpikirlah sederhana, dan kita harus yakin terlebih dahulu bahwa bisnis yang akan kita jalankan memiliki prospek yang baik kedepannya.
Berikut beberapa cara yang dapat anda lakukan:
a. Kekuatan
kekuatan dalam bisnis yang utama adalah lokasi dan kebutuhan, apakah lokasi yang anda pilih cukup strategis dan apa kebutuhan di wilayah tersebut. Contoh jika lokasi bisnis anda di sekitar rumah sakit bukalah rumah makan yang murah dan kebutuhan pembesuk pasien lainnya.
b.Kelemahan
sadari kelemahan anda jangan memaksakan jika anda tidak menguasainya, tetapi jika anda memaksa setidaknya belajarlah terlebih dahulu dari ahlinya. contoh jika anda tidak mengerti tentang motor janganlah membuka bengkel, ingat boleh memuka bengkel tetapi setelah anda paham terlebih dahulu tetntang motor.
c.Ancaman
Perhatikan sekiranya apa yang dapat menjadi ancaman usaha anda, seperti pesaing, harga yang tidak tentu, ataupun barang yang sudah tida mode. Deng an anda tau ancaman terhadap anda setidaknya anda sudah mempesiapkan berbagai ancaman yang merugikan terhadap bisnis anda.
d. Peluang
Jika sekiranya ada peluang di sekitar anda tetapi anda tidak memiliki kapasitas untuk melaakukannya janganlah anda binging anda bisa mencari rekan untuk bekerja sama ataupun anda bisa menjadi makelar.
menentukan suatu usaha tidaklah sulit, mulailah dari keahlian dan kesukaan .

inspirasi : erwin prasetyo
gambar: ekokusnur.com

Tips hebat memilih Bisnis yang tepat untuk anda Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

 

Top