Jangan Menonton tayangan Televisi Yang Tidak berkualitas


Apakah anda tau apa yang yang menyababkan seseorang melakuka penyimpangan sosial? salah satu penyebabnya adalah agen sosial dimana agen sosial itu diantaranya yaitu keluarga, sekolah, lingkungan, pergaulan, dan media masa. yang akan saya coba soroti adalah media masa diantaranya yaitu televisi.
Kita ketahui bersama sekarang ini tayangan televisi yang disuguhkan kebanyakan merupakan tayangan-tayangan komedi. Tapi sayangnya tayangan komedi yang ditayangkan tidak ada sedekitpun unsur mendidiknya, malahan menurut saya kebanyakan yang mereka suguhkan lawakan-lawakan vulgar yang cenderung menghina keadaan fisik seseorang.
Bagi sebagian orang mungkin ini dianggap sebagai hiburan tapi apakah anda sadar apabila tayangan ini di tonton oleh anak-anak kecil usia sekolah maka hal ini sangat berbahaya karena lambat laun candaan-candaan yang merupakan ejekan ini akan mereka jadikan bumbu banyolan ketika mereka sedang bermain dan pada anak kecil hal ini akan dengan mudah tertanam di pikiran mereka.Coba anda bayangkan ketika anak anda atau keponakan ataupun tetangga anda yang usia sekolah menyanyikan sedikit lyric dari lagu ini; hei kenapa kamu kalau nonton dangdut sukanya bilang “buka dikit joss” apa karena pakai rok mini jadi alesan sukanya abang ini lihat-lihat bodiku yang seksi. 
Sebelum terjadi penyimpangan sosial pada anak-anak karena pengaruh media masa alangkah baiknya mulai dari sekarang kita jauhkan mereka dari tayangan-tayangan yang tidak mendidik ini, karena masih banyak menurut saya tayangan yang berkualitas dan mengedukasi seperti catatan si bolang, dunia bawah air, catatan si gundul dan masih banyak tayangan lainnya. Semoga kita bisa berkontribusi demi kebaikan generasi penerus bangsa.

foto : linc.ucy.ac.cy

Jangan Menonton tayangan Televisi Yang Tidak berkualitas Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

 

Top