Media Untuk Mengiklankan Produk Agar Lebih Dikenal


Jika anda memiliki modal yang besar tidak ada salahnya untuk beriklan diberbagai media yang ada tetapi sesuaikan dengan dana yang anda miliki. Ingat iklan hanya untuk mengingatkan bukan untuk menawarkan, maka jika ingin iklan anda mendongkrak penjualan bauatlah iklan semenarik mungkin. Berikut beberapa media untuk beriklan yang dapat anda jadikan bahan pertimbangan.

1. Televisi
jika anda sudah berani beriklan di televisi pastikan produk anda memang untuk keperluan masyarakat banyak dan pastikan juga distrbusinya bisa diakses masyarakat. Untuk beriklan di televisi hari dan waktu tayang sangat penting. Contoh jika segmen produk anda adalah anak-anak maka beriklanlah di hari minggu karena pada hari minggu biasanya anak liburan sambil nonton televisi.

2.Internet
beriklanlah di situs penyedia iklan gratis yang sudah ternama, dan pastikan anda memiliki respon yang cepat. dan jika berencana memuat web, pastikan web adres mudah di ingat.

3. Koran Nasional
pastikan koran yang dipilih terbit disetiap kota secara nasional. Dan pastikan iklan anda memiliki niai lebih dibandikan iklan lainnya yang sejienis karena kita ketahui bersama iklan di surat kabar nasional tentunya sangat banyak.

4. Koran Lokal
sama seperti koran nasional pada koran lokal iklan anda juga harus memiliki nilai lebiih dibandingkan iklan lainnya yang sejenis, hanya saja iklan di koran lokal ruang lingkupnya lebih sempit.

5.Spanduk
jika anda beriklan di spanduk harus singkat dan jelas dan peletakan spanduk harus di tempat yang strategis.

6.Brosur
ketika anda memilih menggunakan brosur untuk berpromosi pastikan anda memilki penawaran yang menarik. Contoh minyak goreng merek A turun harga dari 21.000 menjadi 18.500. penawaran spesial tentunya terserah anda.

7.Radio
Untuk beriklan diradio anda harus menentukan dulu segmen radio tersebut, apakah untuk kalangan muda atau semua umur. baru setelah anda memilih stasiun radio yang tepat anda tentukan juga waktu anda dalam beriklan apakah pagi, siang atau kapanpun karena waktu menentukan segmen anda dalam beriklan.

8.Billboard
Gambar dalam billboard harus menarik dan headline harus tepat sasaran


9. Hadiah
dalam hadiah yang anda berikan pastikan ada merek produk anda sebagai pengingat, contoh di  hadiah baju, payung mug, dan barang lainnya.

Sebenarnya masih banyak media lain sebagai sarana beriklan tetapi dari ulasan bisa menjadi inspirasi untuk anda, selamat beriklan.

Media Untuk Mengiklankan Produk Agar Lebih Dikenal Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

 

Top