Tips Memilih Komputer Bekas

Tips Memilih Komputer Bekas

Dalam memilih komputer bekas kita harus pintar-pintar dalam memilih karena jika kita salah beli bukannya keuntungan tetapi malah kerugian yang kita dapat. Berikut beberapa tips yang bisa anda terapkan dalam memilih komputer bekas.
1. Periksa hardware
- Pastikan jika anda membeli motherboard tidak ada kaki-kaki kapasitor motherboard yang rusak, karena saya sering menemukan kaki kapasitor motherboard yang rusak.
- Dalam memilih hardisk pastikan hardisk yang anda beli ketika dipakai tidak mengeluarkan suara. karena jika hardisk mengeluarkan suara yang cukup bising biasanya akan cepat rusak.
- Dalam memilih ram pastika ram nya anda coba dulu dan jika ram yang telah anda coba ketika disentuh sedikit panas sebaiknya anda ganti karena ram ang cepat panas akan cepat rusak.

Pesan saya jika anda memiliki dana lebih sebaiknya belilah hardware komputer yang baru karena memiliki kualitas dan garansi yang lama. Tetapi jika dana mepet tidak ada salahnya membeli hardware second tetapi anda harus pintar dalam memilih dan meminta garansi dari penjual.
gambar :bogor.olx.co.id 

Tips Memilih Komputer Bekas Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

 

Top